Pages

Sabtu, 17 Agustus 2013

Sinopsis FTV 'CANTIK-CANTIK TUKANG KENTUT'

Judul asli: CANTIK-CANTIK TUKANG KENTUT
Judul tayang: TREGEDI TUKANG KENTUT
Produksi: MNC PICTURES
Tahun Produksi: 2013
Stasiun TV: RCTI

Sinopsis FTV

CANTIK-CANTIK TUKANG KENTUT
By Rindu Rindang Cintakami

PREMIS

Kisah Kamelia yang percaya sama cinta sejati, namun tak pernah mendapatkan cinta sejatinya karena terbentur masalah kentut. Sejak kebanyakan makan jengkol di rumah Neneknya, perutnya nggak mau diajak kompromi, selalu saja buang angin, alias kentut, dimana saja berana. Iya, bener, dimana saja berada, karena sangking hebatnya tuh obat sampe-sampe Kamelia susah banget nahan kentut. Hal ini berbenturan dengan Sony, cowok yang dianggap sebagai cinta sejatinya. Karena Kamelia dan Sony berbanding terbalik: Kamelia tukang kentut, sedangkan Sony sangat benci sama bau kentut. Lantas, kalo memang cinta sejati itu benar-benar ada, bisakah menyatukan si cewek yang hobi kentut dengan cowok yang anti bau kentut?


SINOPSIS

Kamelia percaya banget cinta sejatinya adalah Sony, cowok yang sama-sama tinggal di apartemen. Sangking yakinnya, Kamelia nggak tau malu, dia nekat nembak duluan. Kamelia mengundang Sony ke kafeteria apartemen yang sudah diset romantis. Setelah berdua saja dengan Sony, Kamelia yang sudah menyusun kata-kata siap melancarkan kalimat cintanya. Sialnya, belum semua kata-kata cinta Kamelia menyirami hati Sony, sudah keburu diinterupsi dengan suara buruk! “Preet!!!” Suara jelek itu disusul kemudian dengan bau busuk! Kamelia kaget bukan main, sama sekali tak menyangka dirinya bisa tiba-tiba kentut! Kamelia berusaha mengelak, “Sony.. bukan aku yang kentut.. beneran.. masa cewek secantik aku kentut sembarangan sih.. hehehe..” Sony mendelik, pasang muka marah dan jijik, kemudian meninggalkan Kamelia begitu saja!

Sejak itu Kamelia heran, kenapa dia tiba-tiba saja bisa kentut tanpa bisa ditahan. Untuk sementara itu nggak penting, yang terpenting adalah gimana caranya dia bisa minta maaf sama Sony dan meyakinkan Sony yang kentut kemarin itu bukan dirinya. Kamelia membuatkan nasi goreng spesial, lantas menyambangi rumah apartemen Sony. Baru ketuk pintu, Kamelia sudah nggak kuat nahan kentut.. dan.. “Preet!” Kamelia buru-buru naruh makanan, lantas kabur. Sony buka pintu apartemennya, heran karena nggak ada orang, adanya hanya kiriman nasi goreng dan sisa bau kentut yang menyengat nggak enak, sampe bikin Sony mau muntah. Kejadian itu membuat Kamelia merana, sedih dan malu. Untuk sementara dia nggak tau gimana caranya meyakinkan Sony dirinya bukan tukang kentut.

Berangkat kuliah, Kamelia sengaja menghindari bertemu Sony. Kamelia menahan diri agar tidak satu lift dengan Sony. Kamelia masuk lift yang dia anggap kosong. Di dalam lift, tak kuat perutnya menahan kentut.. Daaaan.. “Pret! Pret! Pret!” Wah, berkali-kali ya. Kamelia sih ketawa-tawa, karena dia merasa sendirian. Eh, tiba-tiba saja ada Sony yang masuk lift itu. Sony berasa mau muntah, “Buset! Siapa yang kentut nih!?” Kamelia berusaha tenang, “Masa cewek secantik aku kentut sembarangan sih?” Tiba-tiba ada anak kecil yang nyeletuk, “Emang tante yang kentut kan dari tadi! Beberapa kali lagi!” Kamelia kaget bukan main, baru nyadar ternyata dari tadi tuh ada anak kecil di belakangnya! Sangking bencinya sama bau kentut, Sony sampai menghukum Kamelia, dia minta Kamelia ke ruang informator dan bicara di mic agar didengar semua penghuni apartemen. Bicaranya begini, “Hai.. nama saya Kamelia.. saya tinggal di apartemen 212.. hari ini saya ketangkap basah kentut di lift.. bau banget.. saya minta maaf.. saya nggak akan mengulangi lagi.” Waduuuuh.. malu banget tuh Kamelia.

Di pangkuan Mamanya, sambil nangis, Kamelia mengadu ke Papanya, minta pindah ke rumah biasa aja, atau pindah apartemen lah. Papa jelasin, nggak mungkin mereka pindah tiba-tiba, karena Papa nggak punya uang buat beli rumah atau apartemen yang lain, karena apartemen yang mereka tempatin ini adalah pemberian dari kantor yang bisa ditempatin secara gratis. Kamelia harus bisa menerima kenyataan itu. Yang dia lakukan saat ini adalah benar-benar menghindari Sony, karena dia malu banget sama Sony. Anehnya, tiap dihindari, Sony selalu saja muncul dalam kehidupan Kamelia. Bayangin saja, tiba-tiba Sony muncul di kampus Kamelia. Konon katanya Sony ngajar sebagai asdos di kampus Kamelia. Sekali lagi Kamelia dibuat malu, ketika Kamelia mempresentasikan tugasnya di depan banyak mahasiswa. Saat itu Kamelia menggunakan clip-on. Karena nggak kuat nahan kentut, Kamelia ijin keluar. Dia lampiaskan kentutnya di luar aula, “Prat! Pret! Prat! Pret!” Kamelia tidak menyadari, suaranya didengar orang banyak, karena dia masih pake clip-on. Semua pasang mata pada keluar, memandangi Kamelia dengan pandangan melongo! Kamelia malu berat! Kemaluannya.. eh, rasa malunya yang besar, terutama rasa malu pada Sony yang dia anggap sebagai cinta sejatinya, membuatnya terpaksa pindah kampus! Mungkin ini saatnya buat Kamelia untuk melupakan Sony.

Untungnya ada 2 sahabat macam Yusefa dan Serena yang bantuin problema hidup Kamelia. Keduanya bisa mengurus Kamelia pindah kampus. Timbal-baliknya Papa kudu mengorek tabungan untuk membayar uang gedung. Maklum, sebenarnya mahasiswa pindahan sudah nggak bisa masuk. Serena punya ide, supaya kentutnya Kamelia nggak kedengaran, maka Kamelia harus memakai celana rangkap banyak. Eh, ternyata bener juga lho. Biarpun kentut, suaranya tetap nggak kedengaran. Tapi baunya yang muncul terakhir, membuat orang-orang pada main salah-salahan, “Lu yang kentut ya? // Lu tuh! // Pasti lu! Tadi gue liat lu makan jengkol di warteg!” Kamelia cekikikan melihat kejadian itu.

Adalah Irwan yang menawan hati Kamelia, jatuh cinta pada pandangan pertama. Irwan juga suka sama Kamelia. Kamelia merasa, mungkin selama ini dia salah menilai cinta sejati, “Kayaknya sih cinta sejati gue Irwan deh!” Malam itu menjadi malam pertama Kamelia mau nge-date sama Irwan. Kamelia dihadapkan dalam masalah besar, karena setiap hari dia pake celana rangkap banyak, maka malam itu dia kehabisan celana panjang, sehingga Kamelia terpaksa pake rok. “Santai..” Yusefa menenangkan, “Kalo tiap kali lu kentut, lu barengin sama bunyi kegaduhan. Misalnya lu gebrak meja, manggil pelayan kafe dengan kencang.. atau apa deh.. yang penting Irwan nggak tau itu suara kentut lu!” Kamelia melaksanakan arahan sobatnya itu. Kencan sama Irwan untuk pertama kali. Waduh, perut Kamelia selalu nggak bisa diajak kompromi! Selalu saja pengen kentut! Pas lagi mau kentut, gebrak meja! Mau kentut lagi, panggil pelayan kenceng! Lagi pengen kentut, suara ‘Pret’ barengan dengan omongan Kamelia yang kenceng, “Waoooww..!” Irwan sampe heran, “Apanya yang wow sih, Mel?” Kamelia senyum, “Pemandangan kafe ini indah.. seindah cinta kita..” Irwan senang sekali, “Iya.. indah banget.. dan yang bikin makin indah adalah karena aku mencium bau kentut. Tau nggak, Mel, aku kan suka banget sama bau kentut.” Kamelia melongo kaget, kok ada ya orang yang suka sama bau kentut. “Itu tadi kentut kamu, Mel?” Kamelia tetap saja menyembunyikan kenyataan itu, gimana pun dia malu lah ngakuin kalo dia udah kentut sembarangan. Irwan senyum, “Wah.. nggak kebayang ya, kalo sampe aku mencium bau kentut kamu.. pasti indah dunia ini.” Haaaah! What! Sungguh aneh! Tapi menurut Yusefa dan Serena, jangan-jangan memang benar, Irwan itu adalah cinta sejati Kamelia. Yang satu doyan kentut, pasangannya demen banget bau kentut. Waakakakkakak..

Kamelia emang selamat dalam beberapa case, tapi buat case kali ini, Kamelia gagal. Gara-garanya Kamelia dipaksa Irwan ikut fitness. Sekali dua kali sih bisa nahan kentut. Tapi pas lagi tritmil, nggak ketahan juga, “Pret pret pret..” Mulanya Kamelia meyakinkan Irwan, bukan dirinya yang kentut. Irwan jelas percaya dong, mana mungkin cantik-cantik kentut sebarangan. Walaupun sebenarnya Irwan ingin sekali itu tadi yang kentut Kamelia beneran. Suatu ketika, Irwan nelfon Kamelia, ngajak Kamelia bertemu di tempat yang romantis. Sejuta angan yang indah menghujani benak Kamelia, harapannya adalah Irwan akan melamar dirinya. Maka bertemulah Kamelia dan Irwan di kafe yang romantis. Di luar dugaan, ternyata Irwan memutuskan hubungan cintanya dengan Kamelia. Irwan jujur, bahwa dia sudah mendapatkan cewek yang lebih dia cintai karena tuh cewek demen kentut. Kamelia mengernyit, merasa Irwan adalah cowok yang aneh. Iya sih, Kamelia saat ini lagi kena penyakit kentut mulu, tapi sebenarnya dia jijik juga liat ada cowok yang suka sama bau kentut. “Jangan-jangan sakit jiwa tuh si Irwan!”

Kamelia sedih. Kentut telah menjadi malapetaka buatnya. Orang tua, Yosefa dan Serena berpaya membantu Kamela. Dibawa berobat ke sana-sini, tapi selalu gagal. Kenapa Kamelia keranjingan kentut, konon Kamelia pernah nginep sebulan lebih di rumah Neneknya di bogor. Si Nenek itu petani jengkol. Selama di sana Kamelia jadi gila makan jengkol. Entah kenapa, pulangnya Kamelia nggak bisa berhenti kentut.

Sampailah Kamelia sebuah ruangan dokter, sapa tau dokter bisa menyelesaikan masalahnya. Kamelia shock melihat dokternya ternyata Sony!!! Waduh, Kamelia malu banget dibuatnya. Tapi gimana mau nutupin, di belakang nembak terus, “Pret pret pret..” Sony merengut dan jijik banget, tapi kemudian Sony ngerti masalahnya. Sony memberikan obat dan terapi, karena menurutnya ada masalah di perut Kamelia. Ternyata bener lho.. setelah beberapa hari minum obat dan menjalani terapi dari Sony, Kamelia sembuh dari penyakit kentutnya. Kamelia senang banget. Dia nemuin Sony untuk ngucapin makasih. Sony menjawab gini, “Aku maunya bukan makasih.. tapi cinta.. karena aku sebenarnya selama ini cinta sama kamu..” Kamelia kaget! Pada saat yang sama Irwan datang menemui Kamelia, minta maaf, ingin banget balik sama Kamelia. “Kamelia, plis kamu mau balik sama aku ya.. soalnya pacarku itu ternyata jarang kentut. Aku denger dari temen-temen kampus, katanya kamu tukang kentut. Aku mau pacaran sama kamu, Mel. Plis terima aku lagi, Mel.” Mendengar itu Kamelia jadi jijik, mendepak Irwan!

Kamelia mulai mendekati Sony lagi. Kedekatan itu membuat Sony berterus-terang, kenapa dia benci sekali dengan suara kentut dan terlebih bau kentut. Karena sebenarnya Sony iri melihat orang bisa kentut. Selama ini Sony itu sakit susah kentut. Kamelia punya solusinya, Kamelia ngajak Sony ke kampung Nenek. Sony diajak makan jengkol di kampung itu sebanyak-banyaknya, dan lihat apa yang akan terjadi nantinya. Ternyata nggak terjadi apa-apa.

Sony menghargai perjuangan Kamelia. Rasa cinta Sony membuat Sony mengajak Kamelia ke tempat yang indah. Sony ingin menyematkan cincin yang indah di jari manis Kamelia, dan mengajak Kamelia untuk menikah. Setelah cincin disematkan, Sony bicara dengan nada romantis, “Kam..” tiba-tiba ada suara yang mengikutinya, “Pret!” Keduanya kaget! Diulang lagi, “Kam..” diikuti suara sama, “Pret!” Ketiga kalinya Sony mengulangi, “Kam..” pengikutnya kali ini lebih parah, “Pret! Pret! Preeeeet!” Keduanya kaget. Kamelia shock, “Demi Tuhan bukan aku yang kentut.. sumpah, Son..” Sony melongo, kemudian senyum, “Ya kalo bukan kamu, ya pasti aku yang kentut.” Sontak keduanya pada ketawa, “Akhirnya.. selamat datang kentut.. akhirnya aku bisa kentut..” Akhirnya kentut telah menyatukan cinta mereka.

Selesai.

Tangerang Selatan, 25 April 2013
Rindu Rindang Cintakami (@Puguhpsadmaja)


Terimakasih Tuhan Atas Segalanya

0 komentar:

Posting Komentar