Pages

Senin, 13 Mei 2013

BELAJAR MENULIS SKENARIO GRATIS!

Nama saya Puguh P. S. Admaja..
Salah satu pekerjaan saya adalah sebagai penulis. Dulu waktu masih SMP dan SMA saya menulis cerpen, walaupun nggak terkenal sih. Semenjak saya kenal dunia teater dan masuk Teater Kawula Muda Jakarta, mas Aditya Gumay banyak memberikan masukan kepada saya tentang menulis skenario. Hingga bertelurlah skenario saya yang pertama berjudul 'Akal Bulus Kucing Garong', cerita anak-anak yang diproduksi TVRI di awal tahun 90. Honor saya kala itu 50 ribu rupiah dipotong pajak 5%, jadinya saya menerima Rp. 47.500,-. Wah, indah sekali masa itu, nggak nyangka saya bisa menghasilkan uang dari menulis skenario.

Semenjak itu saya mulai produktif menulis skenario hingga sekarang. Kalau dihitung episode, saya sudah menulis lebih dari 1000 episode sinetron. FTV? Hmm.. rasanya lebih dari 100 FTV sudah saya tulis. Nulis skenario film layar lebar juga sudah beberapa kali, akan tetapi yang berhasil tayang so far baru 2, yaitu CA BAU KAN dan AKIBAT PERGAULAN BEBAS. Doakan ya, film-film lain yang saya tulis segera tayang.

Saya mendapat ilmu menulis skenario gratis dari Allah.. untuk itu saya juga ingin berbagi buat semua orang yang mau belajar menulis skenario, saya akan berikan ilmu yang saya punya dengan gratis. Kalo bisa sih yang mau belajar lokasi kotanya Jabodetabek jadi kan bisa ketemuan. Kalo luar kota, saya belum tau teknisnya. Hehehe..

Jadi jika ada yang mau belajar sama saya, monggo hubungi email saya: rindurindang@gmail.com

Semoga Allah memudahkan semua urusan kita semua.


4 komentar:

  1. kang...mo dong belajar nulis skenario......bagi nmrnya dong, kang............

    BalasHapus
  2. hallo ka :)saya mau ikutan juga belajar nulis skenario :)boleh bagi kontaknya kah ?

    BalasHapus
  3. Saya juga mau belajar menulis skenario :)

    BalasHapus